Tugas Karyawan Alfamart
Tuesday, May 22, 2018
Add Comment
Tugas Karyawan Alfamart. Dalam suatu perusahaan tentunya pengelola mempunyai tugas dan tanggung jawabya masing - masing, karena semua yang menyangkut tentang perusahaan pasti akan ada peraturan, tugas - tugas dan tanggung jawab.
Disini saya akan menjelaskan tugas - tugas dan tanggung jawab personil toko di salah satu perusahaan retail terkemuka di Indonesia, Perusahaan apakah itu? Ya, Jawabanya adalah Alfamart.
Berikut akan saya bahas satu persatu dari store crew sampai Chief of Store. mari kita bahas bersama.
Berikut akan saya bahas satu persatu dari store crew sampai Chief of Store. mari kita bahas bersama.
Tugas dan Tanggung Jawab Personil Toko
- Pemajangan barang (display) dan pemenuhan dari gudang toko ke area penjualan toko
- Menjalin hubungan baik dengan lingkungan sekitar toko
- Melakukan pencegahan dan pengawasan barang hilang
- Penurunan dan pengecekan barang turun dari DC
- Informasikan barang kosong kepada Chief of Store / Assistant Chief of Store
- Mempersiapkan sarana kerja yang diperlukan
- Memberikan pelayanan kepada pelanggan
- Informasi dan penawaran program promosi
- Menerima penitipan barang
- Melaksanakan kebersihan
- Mempersiapkan retur barang
- Penyebaran leaflet
- Pengecekan harga
- Stock opname
- Mengoprasikan mesin makanan siap saji ( Read to Eat & Read to Drink )
- Melakukan perawatan terhadap mesin makanan dan minuman siap saji ( Read to Eat & Read to Drink ).
2. Tugas dan tanggung Assistant Chief of Store ( Grade 5 )
- Mengkoordinir penerimaan barang dagangan dari DC dan Supplier BKL
- Mengkoordinir pengeluaran / retur barang dai toko ke DC / Supplier BKL
- Mengkoordinir pendisiplinan barang dagangan baik rak-rak penjualan ataupun gudang
- Mengkoordinir dan memastikan sarana promosi terpasang sesuai petunjuk
- Menjaga dan merawat sarana promosi tersebut
- Mengganti Chief of Store atau Assistant Chief of Store apabila sedang Off
- Memastikan semua kerjasama promosi dengan supplier ( Block Selving, Sewa Gondola, dsb ) sesuai dengan petunjuk yang ada.
3. Tugas dan tanggung Assistant Chief of Store ( Grade 6 )
- Mengkoordinir dan menjalankan semua kegiatan operasional toko dengan melakukan 7 Management ( 7M)
- Mengkoordinir semua aktivitas toko dalam memberikan pelayanan kepada semua pelanggan yang diarahkan untuk kepuasan pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggan toko
- Mengkoordinir dan mengelola bawahan
- Berkoordinasi / berhubungan dengan Area Coordinator atau departemen lain sehubungan dengan adanya masalah / program-program tertentu yang berkaitan dengan toko
- Melakukan evaluasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas operasional sehari-hari
- Berkoordinasi dengan lingkungan / masyarakat setempat.
4. Tugas dan tanggung Chief of Store ( Grade 7 & 8 )
- Mengkoordinir semua aktivitas dslam memberikan pelayanan kepada semua pelanggan yang diarahkan untuk kepuasan pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggan toko
- Mengkoordinir dan menjalankan semua kegiatan operasional toko dengan melakukan 7P
- Melakukan evaluasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas operasional sehari-hari
- Berkoordinasi / berhubungan dengan Area Coordinator atau departemen lain sehubungan dengan adanya masalah / program-program tertentu yang berkaitan dengan toko
- Berkoordinasi dengan lingkungan / masyarakat setempat
- Memastikan mengoprasikan dan pearawtan mesin makanan siap saji ( Read to Eat & Read to Drink)
- Mengawasi dan memastikan Stock Opname
- Memastikan pencegahan dan penanggulangan barang rusak dan barang hilang
- Memastikan selalu setorkan uang hasil penjualan barang
- Memastikan toko, gudang, mess dan lingkungan sekitar area toko dalam keadaan rapih dan bersih.
itulah beberapa tugas dan tanggung jawab dalam suatu pesrusahaan yang bergerak dibidang retail dan anda ada dibagian toko untuk menjaga dan mengelolanya.
semoga bisa bermanfaat dan menjadi acuan apabila anda akan melamar ke suatu perusahaan retail.
0 Response to "Tugas Karyawan Alfamart"
Post a Comment