iklan link

Cara Stock Opname Alfamart

Cara Stock Opname Alfamart. Dalam usaha dagang tentunya perlu di lakukan SO atau Stock Opname atau Penghitungan barang, hal ini dilakukan guna mencegah timbulnya selisih barang atau barang yang hilang bisa di deteksi dengan melakukan SO (Stock Opname).

so alfamart, alfamart so, stock opname, stock opname alfamart, so grand, cara stock opname alfamart, cara so alfamart, pengertian stock opname alfamart, macam macam stock opname, cara so parsial alfamart, dokumen stock opname, materi stock opname, mekanisme stock opname, contoh stock opname, tata cara stock opname, hitung barang hilang, cek barang, NBH, NKL
sumber gambar: www.infospesial.net

Di sini saya akan memberi tahu tentang bagaimana cara stock opname/SO yang benar dan tepat. dan disini saya akan memberikan contoh perusahaan retail Alfamart.

Di Perusahaan retail seperti Alfamart atau Indomaret, tentunya melakukan stock opname secara rutin agar stock barang yang ada di toko benar-benar real (barang yang di cek sesuai dengan fisik dan data).

Stock Opname yang di lakukan Alfamart sudah ada jadwal nya, Alfamart memberikan jadwal SO yang sudah di tentukan oleh Perusahaan tersebut.

Lalu Bagaimana cara stock opname di Alfamart?
1. Lihat Jadwal Stock Opname
Jadwal Stock Opname / SO dapat di lihat di komputer, Anda tinggal klik saja logo SO yang berada di Komputer server setelah itu anda lihat Jadwal SO, jika sudah terlihat anda bisa langsung Load data atau Cetak KKSO sesuai jadwal yang tertera di Komputer.

2. Siapkan Alat SO / PDA
Alat SO di Alfamart adalah PDA, PDA ini berfungsi untuk melakukan stock opname pada barang yang ada di dalam Alfamart. Selain sebagai Alat SO, PDA ini juga berfungsi sebagai Pengecekan barang datang dari DC dan Pembuatan Label Price.

3. Input Barang Menggunakan PDA
Jika kedua hal diatas sudah anda lakuan, sekarang anda tinggal mencari rak mana saja yang akan di SO, anda tinggal scan barang yang ada di rak dan digudang tersebut lalu input Quantity sesuai Fisik barang.

Utility - Cek Entry SO ( Persial - Prosies SO - Cetak Selisih) Pilih All atau PeRak dan akan muncul tampilan hasil SO yang anda lakukan.

Informasi lebih jelas silakan login A Connections

2 Responses to "Cara Stock Opname Alfamart"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel