iklan link

Cara Alami Membuat Wajah Bersih dan Bersinar

Cara Alami Membuat Wajah Bersih dan Bersinar. Setiap wanita menginginkan kulit wajah yang glowing atau bersih dan bersinar. Berbagai macam cara pasti akan di tempuh demi mendapatkan hasil yang maksimal untuk wajah menjadi glowing.

cara membuat wajah glowing dengan baby oil, cara membuat wajah glowing permanen, masker alami yang bisa bikin wajah glowing, rahasia muka glowing alami, cara membuat wajah glowing dengan minyak zaitun, cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya, cara membuat wajah glowing dengan air mawar, cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen
sumber gambar: www.womantalk.com
"wajah bersih alami, glowing dengan cara alami"

Cara yang alami akan membuat kulit anda terhindar dari efek samping yang buruk, berbeda dengan yang memakai bahan kimia ada saja efek samping yang tidak cocok karena salah memilih produk. Lalu bagaimana agar kulit wajah bersih serta glowing dengan cara Alami? Berikut penjelasannya:

1. Bersihkan wajah dengan benar
Cara membuat wajah glowing alami yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara maksimal. Sisa-sisa kotoran dari debu, polusi, dan make up bisa menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menimbulkan masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

Membersihkan wajah dengan maksimal juga hanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan cara yang tepat. Gunakanlah produk-produk pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit Anda. Penggunaan pembersih yang tidak sesuai bisa memberikan dampak buruk pada kulit seperti kulit yang menjadi semakin kering, produksi sebum berlebihan semakin meningkat, hingga timbulnya iritasi dan alergi.

2. Gunakan masker alami
Cara membuat wajah glowing alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker alami yang tentunya juga harus sesuai dengan karakter kulitmu. Tidak seperti produk-produk masker yang dijual di pasaran, masker alami relatif aman digunakan setiap hari dan tentunya harganya lebih ekonomis.

Berikut adalah beberapa jenis masker alami yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda:
  1. Kulit berminyak: masker pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis atau lemon, stroberi.
  2. Kulit kering: masker alpukat, mentimun dan lidah buaya, susu, madu dan minyak zaitun.
  3. Kulit berjerawat: masker pepaya, tomat, lidah buaya, teh basi, putih telur, nanas
3. Exfoliating alami
Cara membuat wajah glowing alami lainnya adalah dengan exfoliating secara rutin. Meskipun exfoliating memiliki arti mengelupaskan kulit, tapi proses ini tidak seseram yang dibayangkan. Exfoliating adalah proses untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit. Exfoliating alami bisa dilakukan dengan cara scrubbing menggunakan scrub alami.

4. Pola hidup sehat
Kunci dari wajah glowing adalah kulit yang sehat. Anda tidak akan mungkin mendapatkan kulit sehat jika tidak didukung oleh pola hidup yang sehat juga. Mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan Anda.

5. Putih telur
Putih telur adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan perawatan kulit. Karena itulah putih telur dipercaya sebagai cara membuat wajah glowing alami. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

6. Alpukat
Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang ada di dalam alpukat memiliki sifat anti radang dan dipercaya bisa melembapkan kulit.

7. Lemon
Meski dipercaya bisa digunakan sebagai cara membuat wajah glowing alami karena kandungan asamnya, namun bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak disarankan untuk melakukan hal ini.

8. Pepaya dan nanas
Cara membuat wajah glowing alami berikutnya adalah campuran pepaya dan nanas. Masker  yang terbuat dari campuran buah ini dipercaya mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, yang pada akhirnya membuat kulit terlihat lebih cerah.

9. Yoghurt
Cara membuat wajah glowing alami selanjutnya adalah menggunakan yoghurt. Karena yoghurt mengandung asam laktat, hal itu dapat mengurangi munculnya kerut halus, noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit.

0 Response to "Cara Alami Membuat Wajah Bersih dan Bersinar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel