iklan link

Pengertian Penjualan

Pengertian penjualanPenjualan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh penjual dalam menjual barang atau jasa dengan harapan akan memperoleh laba atau keuntungan dari adanya transaksi-transaksi tersebut dan penjualan dapat diartikan sebagai pengalihan atau pemindahan hak kepemilikan atas barang atau jasa dari pihak penjual ke pembeli.

Maka kesimpulan penjualan yaitu, khususnya penjualan barang merupakan kegiatan menjual barang yang diproduksi sendiri atau dibeli dari pihak lain untuk dijual kembali kepada konsumen secara kredit maupun tunai.

Jadi secara pengertian umum penjualan pada dasarnya terdiri dari dua jenis yaitu penjualan tunai dan kredit. Penjualan tunai terjadi apabila penyerahan barang atau jasa langsung diikuti atau dilakukan dengan pembayaran dari pembelian, sedangkan penjualan kredit ada jangka waktu antara saat penyerahan barang atau jasa dalam penerimaan pembelian.

Keuntungan dari penjualan tunai adalah hasil dari penjualan tersebut langsung terealisir dalam bentuk kas yang dibutuhkan perusahaan untuk mempertahankan likuiditasnya. Sedangkan dalam rangka memperbesar volume penjualan, umumnya perusahaan menjual produknya secara kredit. Penjualan kredit tidak segera menghasilkan pendapatan kas, tapi kemudian menimbulkan piutang. Kerugian dari penjualan kredit adalah timbulnya biaya administrasi piutang dan kerugian akibat piutang tak tertagih.

pengertian penjualan, penjualan, penjualan tunai, penjualan kredit, pengertian penjualan menurut kotler, pengertian penjualan pdf, pengertian penjualan dalam akuntansi, pengertian penjualan dan pembelian, pengertian penjualan menurut para ahli dan daftar pustaka, pengertian penjualan jasa menurut para ahli, pengertian penjualan langsung menurut para ahli, pengertian penjualan industri, Pengertian Penjualan Serta Jenis Dan Tujuannya, Seputar Pengertian, Pengertian Penjualan, Tujuan, Jenis & Faktor Yang Mempengaruhi
Contoh Gambar Meningkatkan Penjualan

Dalam melakukan penjualan tentunya semua perusahaan atau pihak terkait ingin penjualannya profit.
maka dari itu seorang penjual atau suatu perusahaan yang bergerak dalam penjualan dan pembelian harus jelih dalam menentukan strategi agar dapat mencapai profit.

yang dimaksud dengan  profit adalah KEUNTUNGAN, sesuatu yang dijual harus untung para pelaku bisnis banyak memperhitungkan antara pengeluaran, pemasukan, kerugian.

Jika suatu perusahaan sudah dapat dipastikan perusahaannya untung maka akan berdampak baik pada perusahaan tersebut, apabila terjadi kerugian maka pelaku bisnis atau seorang penjual atau perusahaan penjualan harus melakukan strategi agar perusahaannya bisa untung.

demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bernanfaat dan dapat membantu anda dalam melakukan bisnis penjualan / berusaha.

0 Response to "Pengertian Penjualan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel