Pengertian Pemasaran
Sunday, May 20, 2018
Add Comment
Target pemasaran atau target sales. dalam suatu perusahaan atau usaha dagang tentunya memerlukan target yang ingin dicapai, jika target sales yang ditentukan telah dicapai maka disitulah kepuasan seorang wirausaha atau perusahaan terpenuhi.
mari kita bahas apa itu pemasaran?
Pengertian Pemasaran. yang dimaksud pemasaran adalah pasar / market, apa saja yang dapat dipasarkan? jawabannya adalah barang dan jasa.
memasarkan barang bukan berarti hanya menawarkan barang atau menjual, akan tetapi lebih luas dari itu. Didalam pemasaran ada berbagai macam kegiatan diantaranya seperti : Membeli, Menjual, mengangkut barang, menyimpan barang, mensortir barang, membawa barang, tawar - menawar harga dengan segala macam cara antara penjual dan konsumen. pemasaran juga dapat di artikan bertemunya penjual dan pembeli, dalam melakukan aktifitas manusia yang diunjukan untuk memfasilitasi danmelaksanakan pertukaran barang dengan uang.
ada beberapa definisi pemasaran, diantranya adalah :
- pemasaran memberikan standar kehidupan masyarakat.
-pemasran adalah proses menentukan permintaan konsumen akan barang atau jasa, memotivasi penjual, mendistribusikan ke konsumen dengan keuntungan sebagai imbalannya.
-pemasran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penentuan harga jual, promosi dan distribusi barang atau jasa untuk dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan tujuan perusahaan.
-pemasaran berkaitan dengan penciptaan dan pemeliharaan hubungan yang saling menguntungkan.
jadi kesimpulan pemasaran adalah, pemasaran harus menjadi suatu konsep bisnis strategis yang bisa memberikan kepuasan dengan jangka waktu panjang, bukan kepuasan sesaat untuk
tiga pelaku didalamnya seperti pelanggan, karyawan dan pemilik usaha.
0 Response to "Pengertian Pemasaran"
Post a Comment