iklan link

Cari Tahu Popok Bayi baru lahir

Cari Tahu Popok Bayi baru lahir. Setiap Bayi yang baru dilahirkan oleh seorang ibu tentunya membutuhkan popok yang lembut dan nyaman untuk digunakan. Karena kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif oleh karena itu dibutuhkan bagaimana mencari popok yang bagus untuk bayi baru lahir.

gambar popok bayi baru lahir, ukuran pampers bayi baru lahir, pampers untuk bayi baru lahir amankah, harga popok bayi baru lahir, popok kain bayi baru lahir, merek popok bayi yang berbahaya, popok sekali pakai yang bagus untuk bayi, pampers bayi 0-6 bulan
sumber gambar: www.pampers.com

Terdapat banyak merk atau jenis popok untuk bayi baru lahir yang dijual di pasaran. Sebagai orang tua bayi, pastinya Anda ingin memilih popok yang terbaik dari segi kualitas maupun harga. Lalu bagaimana cara agar dapat memilih popok yang terbaik untuk bayi? Disini saya akan membahas beberapa tips untuk memilih popok bayi yang baru lahir.

Agar Bayi dapat nyaman menggunakan popok, para ibu harus memperhatikan beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih popok agar tidak iritasi terhadap kulit bayi anda.

-Pilih popok yang cocok untuk kulit bayi
Kulit bayi sangat lembut dan sensitif karena kulit bayi lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Pemakaian popok yang tidak cocok dengan kulit bayi akan merusak atau terjadi iritasi terhadap kulit bayi. Apalagi jika popok dalam keadaan lembap, kulit bayi akan dengan mudah iritasi.
Untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit bayi, terutama pada kulit bayi yang baru lahir, tentunya Anda harus memilih popok dengan cermat.
Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

a. Cari Popok dengan Daya Serap Tinggi
Di dalam popok sekali pakai, terdapat materi penyerap air yang menyerap cairan dan mengubahnya ke dalam bentuk gel. Kecepatan menyerap air sangat penting untuk menghindari terjadinya kebocoran. Daya serap air yang tinggi juga diperlukan agar popok senantiasa dalam keadaan kering.
Popok yang lembap bisa menyebabkan ruam popok pada kulit bayi. Oleh karena itu, pilihlah popok dengan daya serap air yang tinggi supaya kulit bayi tetap kering dan lembut.

b. Cari Popok dengan Bahan Lembut
Kulit bayi yang baru lahir sangat tipis dan lembut. Oleh karena itu, pilihlah popok yang berbahan lembut. Harga popok berbahan lembut mungkin lebih mahal dibandingkan dengan popok biasa lainnya. Namun demikian, prioritas utama yang perlu diperhatikan sewaktu memilih popok bayi baru lahir adalah kualitas. Permukaan popok yang lembut dan tidak keras sangat penting supaya bayi bisa merasa nyaman sewaktu pemakaian.
Seiring dengan pertumbuhan bayi, kulit akan menjadi lebih tebal dan kuat. Setelah itu baru pilihlah popok dengan kualitas dan harga yang berimbang.

c. Cari Yang Mudah diBuka
Bayi baru lahir sering mengeluarkan kotoran lunak dan bisa merembes ke bagian kaki ataupun pinggang. Tentunya Anda tidak mau menambah pekerjaan dengan harus selalu mencuci seprai atau celana bayi yang terkena kotoran, bukan? Oleh sebab itu, popok yang tidak mudah bocor itu penting. Pilihlah popok yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat supaya bayi merasa nyaman sewaktu pemakaian.

d. Cari yang Ukurannya Pas
Perusahaan popok telah memberi label ukuran NB (New Born) sebagai ukuran untuk bayi baru lahir di bawah 5 kg. Meski demikian, ukuran tersebut hanya sebagai ukuran rata-rata atau acuan. Perlu diketahui bahwa desain popok yang berbeda dari setiap perusahaan berpengaruh terhadap ukuran dan besar popok juga.
Selain itu, besar dan bentuk tubuh setiap bayi berbeda. Ada bayi yang mempunyai paha yang besar, tetapi ada juga bayi yang berpaha kecil. Mencoba sampel dari berbagai produk itu penting untuk memastikan ukuran dan merek popok yang cocok bagi bayi Anda.

0 Response to "Cari Tahu Popok Bayi baru lahir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel