iklan link

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart. Memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas pelayanan konsumen Alfamart memberikan pelayanan pengiriman dan penerimaan uang tanpa harus ke Bank atau kantor pos. Hanya membutuhkan salah satu dokumen pendukung yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau paspor.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart, cara transfer uang lewat alfamart ke rekening bri, cara transfer uang lewat alfamart ke rekening bca, minimal kirim uang lewat alfamart, transfer uang lewat alfamart ke bni, cara transfer uang lewat alfamart tanpa ktp, kirim uang lewat alfamart ke rekening bri, cara mengambil kiriman uang melalui alfamart, biaya kirim uang lewat alfamart 2019, biaya kirim uang di alfamart, cara mengirim uang, wu, indomaret, dompetku, true money, true money online, cara menggunakan true money, cara daftar true money, daftar member truemoney, promo truemoney, penipuan truemoney, cara truemoney alfamart, promo truemoney di alfamart.
sumber gambar: www.google.com/search
"True Money Alfamart, Kirim uang lewat true money"

Ada 2 jenis nama layanan pengiriman dan penerimaan uang di Alfamart yang sering di gunakan yaitu True money dan Indosat dompetku. Keduanya memiliki fungsi yang sama dan biaya administrasi yang sama. Lalu bagaimana cara agar bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang di Alfamart? simak berikut ini.

1. Pengiriman Uang di Alfamart
Langkah pertama yang dapat anda lakukan dalam melakukan pengiriman uang di Alfamart yaitu memperisiapkan berkas yang dibutuhkan untuk penginputan data pada aplikasi Alfamart. Berkas tersebut yaitu:
  1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau paspor, pilih salah satu yang anda miliki.
  2. Membawa yang Asli
  3. Siapkan Foto copy nya
  4. Mengisi Formulir pengiriman uang yang di sediakan oleh Alfamart
  5. Harus orang yang bersangkutan
  6. Tidak bisa di wakilkan
  7. Siapkan nomor telpon atau nomor handphone yang aktif

Jika semua berkas diatas sudah terisi maka proses pengiriman uang akan di lakukan oleh kasir alfamart dengan cepat dan bebas antri, pengirim akan menerima bukti atau struk tanda bahwa pengiriman berhasil dengan kode MTCN tercetak pada struk Alfamart tersebut.

2. Penerimaan Uang di Alfamart
Transaksi penerimaan uang di Alfamart sebenarnya sama saja dengan cara pengiriman uang seperti di atas, anda harus mempersiapkan berkas atau dokumen pendukung untuk dapat di proses oleh alfamart. Berkas yang dibutuhkan untuk menerima uang di Alfamart adalah:
  1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau paspor, pilih salah satu yang anda miliki.
  2. Membawa yang Asli
  3. Siapkan Foto copy nya
  4. Membawa bukti kode MTCN yang diberikan pengirim
  5. Mengisi Formulir penerimaan uang yang di sediakan oleh Alfamart
  6. Harus orang yang bersangkutan
  7. Tidak bisa di wakilkan
  8. Siapkan nomor telpon atau nomor handphone yang aktif
Jika semua berkas diatas sudah terisi maka proses pencairan atau penerimaan uang dapat dilakukan oleh Alfamart. Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana cara melakukan transaksi pengiriman uang dan penerimaan uang, jadi apabila anda ingin mengirim uang kepada keluarga, saudara, anak, istri, suami dan lainnya tinggal datang saja ke Alfamart terdekat.

Biaya Administrasi untuk pengiriman uang di Alfamart adalah:
1. Rp 15.000,- (50.000,- / 1.000.000,-)
2. Rp 25.000,- (Diatas 1.000.000,-)

Demikian penjelasan mengenai cara pengiriman uang lewat Alfamart semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam keperluan pengiriman da penerimaan uang.

0 Response to "Cara Kirim Uang Lewat Alfamart"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel