iklan link

Cara Memperbaiki Nama Pada Buku Nikah, Akta Kelahiran & KK

Cara Memperbaiki Nama Pada Buku Nikah, Akta kelahiran & KK. Kali ini saya harus berurusan dengan birokrasi, berurusan dengan hal ini memang terbilang gampang-gampang susah. Belum jalan saja sudah berfikir "wah susah, wah males, capek dan lain sebagainya. Itu lah yang saya rasakan pada saat itu.

Cara Memperbaiki Nama Pada Buku Nikah, Akta Kelahiran & KK, biaya ganti nama buku nikah, peraturan ttg perbaikan nama pada buku nikah, cara ganti tanggal lahir di buku nikah, beda nama buku nikah dan kk, tanggal lahir di buku nikah beda dengan di ktp, permohonan perubahan nama akta nikah, contoh surat permohonan ganti nama surat nikah, contoh surat permohonan perubahan nama di buku nikah, Bagaimana Cara Memperbaiki Nama Yang Salah di Buku Nikah, Cara Merubah serta Mengganti Nama Di Buku Nikah Yang Benar, cara memperbaiki nama pada buku nikah, cara mengganti buku nikah, buku nikah hilang, buku nikah rusak, cara ganti buku nikah rusak, biaya pengantian buku nikah.
sumber gambar: www.google.com/search
"cara memperbaiki nama di buku nikah,
biaya ganti buku nikah"

Yang membuat rasa malas itu adalah kita membayangkan pada saat datang ke kantor disdukcapil begitu sangat banyak orang yang bejubel beberut mengambil nomor antrian, huhhf sungguh luar biasa. Tetapi saya berfikir jika tidak jalan sekarang mau kapan lagi, Akte kelahiran 2 anak, buku nikah dan kartu keluarga ada kesalahan penulisan nama istri saya.

Baiklah saya akan menjelaskan satu-persatu cara apa saja yang harus dilakukan. Yang pertama akan saya jelaskan prosedur cara memperbaiki nama yang salah pada buku nikah.

Baca juga:
  • Cara memperbaiki Akta kelahiran 
  • Cara memperbaiki Kartu keluarga 

Langkah untuk memperbaiki kesalahan penulisan nama pada buku nikah untuk 1 huruf adalah:
  • Anda datang ke KUA dengan membawa buku nikah yang asli
  • Kemudian sampaikan kesalahan pada penulisan nama pada buku nikah
  • Jika buku nikah masih kondisi bagus maka akan di perbaiki nama yang salah yaitu di coret atau di hapus jadi buku nikah tetap yang itu (tidak di ganti baru).
  • Membawa KTP dan Foto copy
  • Membawa Ijazah dan Foto copy
  • Perbaikan 1 hari jadi

Perbaikan pada buku nikah akan di tanda tangan dan di stampel oleh petugas KUA setempat. Dan hanya sekedar memberi informasi jika ingin mengganti buku nikah yang baru (duplikat) dikenakan biaya sekitar Rp 500.000,- mungkin di setiap wilayah berbeda-beda. Itu lah cara untuk memperbaiki kesalahan penulisan nama pada buku nikah.

Untuk perbaikan nama pada akta kelahiran dan perbaikan nama pada kartu keluarga akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Memperbaiki Nama Pada Buku Nikah, Akta Kelahiran & KK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel