iklan link

Kisah Nabi Adam AS Manusia Pertama Dibumi

Kisah Nabi Adam AS Manusia Pertama Dibumi. Meski tak ada sumber autentik, banyak yang meyakini bahwa sebagian jejak kisah Nabi Adam Alaihis Salam ada di Jabal Rahmah, Makkah Arab Saudi. Di titik ini konon Nabi Adam kembali bertemu dengan Siti Hawa setelah berpisah ratusan tahun setelah diusir dari surga dan diturunkan ke bumi.


Kisah Nabi Adam AS Manusia Pertama Dibumi,  kisah nabi adam lengkap dari lahir sampai wafat, kisah nabi adam lengkap pdf, kisah nabi adam as singkat, anak nabi adam, kisah nabi adam dan mukjizatnya, nabi adam as memohon ampun kepada, kisah nabi adam yang jarang diketahui, istri nabi adam bernama.
Gambar: Kisah Nabi Adam AS Manusia Pertama Dibumi


Namun tak semua umat Islam meyakini pendapat tersebut. Sebab memang tak ada sumber shahih yang bisa dijadikan rujukan. Baik di dalam Al Quran maupun hadits tak pernah disebutkan bahwa Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu di Jabal Rahmah.

Penciptaan Nabi Adam dituliskan Allah SWT dalam Al Quran surat Al Baqarah 30-39. Dijelaskan, para malaikat sempat bertanya tujuan penciptaan manusia yang bisa membuat kerusakan di bumi, tetapi Allah menjawab hal itu dengan bijaksana.

وَاِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلٰۤىِٕكَةِ ِانِّيْ جَاعِلٌ فِى الْاَرْضِ خَلِيْفَةً ۗ قَالُوْٓا اَتَجْعَلُ فِيْهَا مَنْ يُّفْسِدُ فِيْهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاۤءَۚ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۗ قَالَ اِنِّيْٓ اَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُوْنَ

wa iż qāla rabbuka lil-malā`ikati innī jā'ilun fil-arḍi khalīfah, qālū a taj'alu fīhā may yufsidu fīhā wa yasfikud-dimā`, wa naḥnu nusabbiḥu biḥamdika wa nuqaddisu lak, qāla innī a'lamu mā lā ta'lamụn.

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Aku hendak menjadikan khalifah di bumi." Mereka berkata, "Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?" Dia berfirman, "Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

0 Response to "Kisah Nabi Adam AS Manusia Pertama Dibumi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel