iklan link

Apa Yang dimaksud Kode Gray

Apa Yang dimaksud Kode Gray. Adalah urutan sistem bilangan biner dengan dua nilai berturut-turut berbeda dalam satu bit (digit biner). Kode Gray pada awalnya dirancang untuk mencegah keluaran palsu dari sakelar elektromekanik. Saat ini, kode Gray banyak digunakan untuk memfasilitasi koreksi kesalahan dalam komunikasi digital seperti televisi digital terestrial dan beberapa sistem kabel TV.

Apa Yang dimaksud Kode Gray, kode excess-3, encoder dengan pola gray, kode bcd adalah, contoh bilangan kode bcd, makalah tentang kode ascii, sandi kelabu dari bilangan biner 11110, cara membaca kode ascii, kode ascii keyboard
sumber gambar: www.google.com/search

Kode gray yaitu kode yang dibentuk dari bilangan biner yang disusun dengan aturan perubahan dari bilangan sebelumnya ke bilangan selanjutnya hanya berubah 1 angka atau digit.

Berbeda dengan bilangan biner yang mempunyai bobot (mempunyai LSB dan MSB) pada kode tidak dikenal hal tersebut serta tidak dapat digunakan untuk operasi aritmatika.

Fungsi kode gray adalah digunakan untuk meminimalisir kesalahan pada sensor saat mengambil input.

Setelah sobat memahami tentang pengertian kode gray maka sobat perlu mengetahui apa saja fungsi kode gray dan mengapa menggunakan kode gray.

0 Response to "Apa Yang dimaksud Kode Gray"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel