iklan link

Salah 1 Huruf di Akta Kelahiran ini Cara Perbaikinya

Salah 1 Huruf di Akta Kelahiran ini Cara Perbaikinya. Pembuatan akta kelahiran dilakukan ketika anak dilahirkan dan terdata di kartu keluarga. proses pembuatan akta kelahiran memerlukan waktu yang tidak terlalu lama dan tidak terlalu dekat, berkisar antara 14 hari kerja sama seperti ketentuan pembuatan kartu keluarga di kecamatan.

Salah 1 Huruf di Akta Kelahiran ini Cara Perbaikinya, cara memperbaiki akta kelahiran yang salah nama orang tua, cara merubah tahun lahir di akte, cara merubah tempat lahir di akte kelahiran, nama orang tua salah di akte kelahiran, cara merubah nama di akte kelahiran, contoh surat permohonan perbaikan akta kelahiran, akta kelahiran salah urutan anak, akta kelahiran beda dengan ijazah
sumber gambar: www.ask.cahunnes.com

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan akta kelahiran diantaranya seperti penulisan nama, penulisan tanggal kelahiran dan yang lainnya. Namun terkadang ada satu kesalahan yang mungkin kita sadari sudah beberapa waktu diantaranya kesalahan satu huruf pada akta kelahiran contohnya seperti seharusnya Andi tetapi tercetak atau tertulis Andy.

Itu merupakan kesalahan yang mungkin bisa dibilang sepele tapi berdampak besar di kemudian hari, jika anda mengalami hal ini segeralah perbaiki akta kelahiran anda. Berikut ini cara untuk memperbaiki kesalahan satu huruf pada akta kelahiran anda, ini berlaku untuk kesalahan nama bayi atau nama kedua orang tua yang tercantum dalam akta kelahiran tersebut.

1. Berkas yang dibutuhkan
  1. Akta kelahiran (yang akan diperbaiki)
  2. Kartu Keluarga (Masih kondisi salah)
  3. Ijazah
  4. Akta kelahiran Isteri
  5. KTP kedua orang tua
  6. Buku Nikah
2. Cara memperbaiki
  1. Lengkapi berkas di atas menjadi 1 map
  2. Foto copy semua berkas kecuali akta kelahiran yang akan di perbaiki dilampirkan yang asli
  3. Datang ke Disdukcapil pada hari dan jam kerja
  4. Pergi ke loket perbaikan atau perubahan data
  5. Mengisi Formulir perbaikan data atau perubahan data
  6. Tanda tangan di atas materai pada formulir tersebut
Dan perlu anda ketahui untuk waktu perbaikan akta kelahiran ini membutuhkan waktu sekitar 30 hari atau 1 bulan.

cara perbaikan nama ini hanya berlaku untuk perbaiki 1 huruf yang salah, bukan 1 kata. semoga informasi ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Salah 1 Huruf di Akta Kelahiran ini Cara Perbaikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel